Sakit?jangan buru-buru ke rumah sakit!ini manfaat bawang putih untuk mengobati sakit anda


Siapa yang tidak mengenal bawang putih?.... hmmm,,,,. Bawang putih merupakan bumbu masakan yang umum digunakan dimana saja. Selain digunakan sebagai bahan masakan, bawang putih juga dikenal sebagai bahan obat-obatan herbal. yuupps sekarang kita akan membahas manfaat bawang putih.

beberapa kandungan dan manfaat bawang putih:

1. ANTI BAKTERI
Bawang putih mengandung senyawa allicin yang merupakan salah satu komponen aktif dan paling besar. allicin berfungsi sebagai anti bakteri. Senyawa allicin ini mengeluarkan bau yang menyegat dari bawang putih, yang pada dasarnya tidak disukai oleh bakteri.

2. ANTI KANKER
Disamping kadar anti bakteri yang tinggi pada bawang putih juga terdapat manffat lain yaitu sebagai anti kanker. Salah satu bukti yag ditemukan para ahli adalah kandungan PhlP, yaitu salah satu zat yang dapat  memicu kanker payudara pada wanita. namun zat Diallyl sulfida yang terdapat dalam bawang putih dapat menghambat pertumbuhan kandngan PhlP ini.

3. OBAT PEREDA INFLUENZA
Senyawa allicin yang memiliki sifat sebagai anti bakteri dapat menyembuhkan bebrbagai penyakit yang disebabkan oleh bakteri,, salah satunya yang disebakan oleh virus yang influenza,, hmm,, jadi ngk salah ni,, klo kamu2 yang mudah terkena flu untuk selalu stok bawang putih di rumah.
caranya mudah kok.. saat kamu terkena influenza buka bawang putih, iris,, dan hirup aroma bawang putih,, jika anda kurang suka dengan aroma yang menyengat,, bawang putih yang telah di iris dapat diletakan saja di sisi tempattidur untuk menemani anda selama tidur.

4. MENURUNKAN KOLESTEROL
Bawang putih mampu memangkas LDL (kolesterol jahat) dalam tubuh secara signifikan. berbagai riset membuktikan bahwa bawang putih dapat menurunkan kolesterol LDL hingga 10-15%. mengkonsumsi bawang putih dapat meningkatkan produksi insulin dalam tubuh, peningkatan insulin dalama tubuh dapat mengurangi kadar gula dalam dara.

7. MENURUNKAN BERAT BADAN
zat anti inflamasi dalam bwang putih dapat membantu mengatur sel lemak yang ada dalam tubuh kita. berat badan berlebih atau obesitas akan terbambat pertumbuhanya oleh zat ini dan secara otomatis dapat menurunkan berat badan. hmm..? namun bawang putih juga dapat menimbulkan rasa enak pada makanan,, akan lebih baik jika ingin menggunakan bawang putih sebagai obat diet anda,, konsumsi bawang putih tanpa di cmpur dengan hidangan favorit anda.. karna sifat bawang putih yang membuat makanan menjadi enak bisa membuat kita lupa diri,, justru malah meningkatakan konsumsi zat2 lain,,

8. MENURUNKAN TEKANAN DARAH TINGGI
Telah banyak riset yang mengeluarkan fakta bahwa bawang putih memilik efek menurunkan tekanan darah tinggi sekitar 7-8%(Sumber:WebMD)

sekian dulu bebrapa manfaat bawang putih,, dan masih banyak manfaat bawang putih lainya,, yang akan kita bahas pada artikel mendatang,,

Komentar

Postingan Populer