KOLESTEROL ANDA MENINGKAT,,? SIRIH MERAH SOLUSINYA.

Daun sirih merupakan salah satu tanah yang tumbuh merambat. sering di temukan tumbuh menempel pada tanaman lain. Di Asia daun sirih dikenal sebagai tanaman obat-obatan yang memiliki khasiat sangat baik dalam penyembuhan berbagai penyakit. Daun sirih juga menjadi salah satu ikon budaya di indonesia. bahkan di sumatera barat daun sirih dilambangkan sebagai undagan untuk acara bahagia, seperti pesta pernikahan, akikah, khatam alquran dan syukuran laianya. undagan dalam bentuk daun sirih di angap lebih tinggi kedudukanya dari pada undangan biasa.

daun sirih yang biasa kita temui adalah daun sirih yang keseluruhanya berwarna hijau memiliki rasa cenderung pahit, dan aroma segarnya. namun kali ini kita akan membahas mengenai daun sirih merah yang merupakan varian lain dari daun sirih. daun sirih merah memilki manfaat pengobatan lebih baik dari daun sirih biasa. .
ciri-ciri daun sirih merah

  • bentuk menyerupai daun sirih biasa
  • warna bagian dapan daun berwarana hijau pekat dan memiliki bercak sedikit merah
  • warna bagian belakang berwarna utuh merah
  • memiliki rasa sangat pahit 
  • tekstur daun sirih merah sedikit lebih lembut dan cenderung lebih tebal.
jadi jangan sampai salah ya dalam mengenali daun sirih merah ini...

berikut beberapa manfaat daun sirih merah:

1. MENURUNKAN KADAR ASAM URAT
Daun sirih merah dapat digunakan sebagai obat asam urat dan meredakan nyeri otot dengan cara meluruhkan kadar kristal asam urat yang ada dalam tubuh. 
rebus 8 lembar daun sirih merah ukuran sedang dengan 750 ml air, rebus hinga menjadi 500 ml air,, bagi air rbagi air menjadi 3 bahagian,, minum sebanyak 75ml air rebusan daun sirih merah sebanyak 3 x sehari. lakukan secara rutin hingga sakit asam urat yang anda sembuh.

2.MENCEGAH TIMBULNYA JERAWAT
dan sirih merah juga dapat mencegah tumbuhnya jerwat, karena sifatnya yang menghambat produksi sel lemak. tumbuk halus 2 lembar daun sirih merah, kemudian rebus atau rendam daun sirih merah dengan air panas. tunggu hinga dingin, saring air rendaman dan cucikan pada kulit atau muka yang berjerawat. lakukan rutin setiap hari. 

3. MENGHILANGKAN BAU BADAN
daun sirih merah mengandung estragol dan kavikol yang mengendalikan produksi hormon dan kelenjar keringat dalam tubuh. cara menggunakan dauan sirih merah untuk menghilangkan bau badan adalah dengan mengkonsumsi air rebusan daun sirih setiap hari." rendam 1 lembar daun sirih dengan air panas,, minum air rebusanya. dan tumbuk daun sirih merah lalu oleskan ke ketiak dan bilas.. taraaaa,,, bau badan hilang... 

4.MENGOBATI BAU MULUT.
karna sifat daun sirih yang anti bakteri, daun sirih merah juga dapat digunakan sebagai obat untuk menghilangkan bau mulut. kumur2 dengan air rendaman daun sirih merah secara teratur setiap pagi dan sore hari. 

hmm,, sekian dulu artikel hari ini, masih banyak manfaat dauns sirih merah yang akan kita bahas pada artikel mendatang,,, 
semoga bermanfaat
berbagai sumber

Komentar

Postingan Populer