ANEKA MANFAAT BUAH MERAH PART 2

Pada artikel sebelumnya Aneka Manfaat buah merah part 1 telah kita bahas mengenai beberapa manfaat atau khasiat buah merah, buah merah merupakan buah endemik daratan tinggi papua, banyak manfaat pengobatan yang dapat dimanfaatkan dari buah merah ini. berikut kita lihat bebrapa manfaat lagi dari buah merah:

6. Diabetes melitus (Kencing Manis)
penyakit diabetes disebakan karena kelenjar prangkreas tidak mampu lagi memproduksi insulin yang dibutuhkan tubuh. akibatna kandungan gula dalam darah meningkat. kandungan Tokoferol dalam buah merah memperbaiki sistem kerja dari prangkreas. sehingga prangkreas dapat memproduksi insulin lagi sesuai kebutuhan masing2 tubuh kita.

7. Osteoporosis
Osteoporosis adalah suatu kondisi dimana tulang mengalami penurunan kandungan kalsium. penyakit ini umumnya menyerang mereka yang sudah lanjut usia. namun osteoporosis juga dapat terjadi pada usia muda apabila si penderita mengalami kekurangan kalsium. buah merah kaya akan kalsium, sehingga apabila dikonsumsi oleh penderita Osteoporosis tentunya buah merah ini akan sangat membantu dalam mencukupi kebutuhan kalsiumnya. buah merah dapat mengobati Osteoporosis karena dalam 100  gram buah merah mengandung 54.000 mlgram kalsium,, waaww,, jumlah yang fantastis sekali,,, jika dibandingkan dengan buah lainya.



8. Gangguan Mata
Kandungan Betakaroten yang tinggi dalam buah merah dapat mengatasi berbagai jenis penyakit mata. karena dalam buah merah banyak terkandung vit A. sementara itu sebagian besar ganguan mata diakibatkan oleh kekurangan vit A. betakaroten dalam buah merah mudah diserap oleh tubuh dan diubah menjadi vit A.

9. Meningkatkan kecerdasan
Dalam buah merah terdapat banyak kandungan omega3 dan omega 6. sudah banyak diketahui bahwa omega 3 dan omega 6 ini dapat merangsang daya kerja otak dan dapat meningkatkan kecerdasan.

10. Meningkatkan Gairah dan Kesuburan
Vit E dalam buah merah membantu meningkatkan produksi sperma dan mampu meningkatkan gairah seksual pria.  hal ini juga diyakini karena kandungan energi tinggi pada buah merah.


pada artikel berikutnya kita akan membahas secara khusus, mengenai Manfaat buah merah bagi penderita HIV / AIDS.

dari berbagai sumber

Komentar

Postingan Populer