ANEKA MANFAAT BUAH MERAH Part 1



Buah merupakan salah satu buah yang berasal dari daratan tinggi Papua atau timur indonesia. Buah merah adalah tanaman yang tergolong dalam familia pandan-pandanan. zat anti oksidan merupakan salah satu zat yang banyak terkandung dalam buah merah. Menurut para ahli buah merah mengandung Tokoferol dan Betakarotein yang tinggi dapat membantu dan mencegah penyakit degeneratif seperti berbagai penyakit berikut ini:

1. Asam Urat

Asam Urat disebabkan karena terganggunya lever, sehingga menghasilkan kadar asam urat secara berlebihan. Tokoferol dalam buah merah mengencerkan darah dan membantu memperbaiki sistem kerja lever, sehingga produksi asam urat menjadi stabil.

2. Rheumatik
Rheumatik adalah salah satu penyakit degeneratif yang disebakan oleh pola makan yang tidak seimbang atau karena kelebihan protein yang membuat ketersediaan nutrien2 tidak seimbang. sari buah merah akan menetrakan kelebihan nutrient2 ini.



3. Kanker dan Tumor
Kangker dan tumor merupakan salah satu penyebab kematian terbesar di dunia. hal ini disebakan karena pola atau gaya hidup masyarakat modren yang buruk. pola hidup tidak sehat ini mengakibatkan ketidakteraturan hormon dalam tubuh yang dapat menyebabkan tumbuhnya daging dijaringan tubuh normal. kandungan Tokoferol yang tinggi dalam buah merah dapat memngobati kangker dan tumor. senyawa ini berfungsi sebagai antioksidan dan membantu meningkatkan kekebalan tubuh serta menghambat perkembangan sel-sel kanker tersebut.

4. Stroke
Stroke disebakan oleh darah yang membeku dan penyempitan pembuluh darah. yang merupakan penyebab dari terjadinya stroke, sementara seperti penjelasan di atas, buah merah bekerja dengan cara mengencerkan darah dalam tubuh, sehingga buah merah juga dianggap sangat baik sebagai obat herbal untuk penyakit sroke.

5. Tekanan Darah Tinggi
Tekanan darah tinggi menyebabkan pengumpalan darah, sehingga mengakibatkan pembuluh darah menyempit. Tokoferol dalam buah merah dapat mengencerkan dan memperlancar sirkulasi darah, sehingga menstabilkan kandungan oksigen dalam darah.

untuk manfaat buah merah lainya akan kita bahas pada artikel mendatang
lanjut ke Aneka Manfaat Buah Merah part 2

dari berbagai sumber

Komentar

Postingan Populer